0859 3384 3322

E-Materai dapat diakses kembaliCPNS 2024 diwarnai dengan penggunaan E Materai

$rows[judul]

Pendaftaran CPNS 2024, para peserta wajib menggunakan materai elektronik pada beberapa dokumen persyaratan, antara lain pada surat lamaran, surat pernyataan, serta surat lainnya yang diminta tiap instansi. Pembelian materai elektronik untuk digunakan di dokumen CPNS 2024 salah satunya bisa dilakukan melalui website meterai-elektronik.com dari Peruri yang kemarin sempat error dan kini sudah bisa diakses kembali. Adapun cara beli e-meterai di meterai-elektronik.com buat daftar CPNS 2024 adalah sebagai berikut:

1.     Buka link pembelian e-meterai ini, https://www.meterai-elektronik.com.

2.     Kemudian, daftar akun dulu dengan klik opsi “Daftar Sekarang”.

3.     Masukkan data yang diminta untuk membuat akun seperti nama lengkap dan nomor HP. Kemudian, buat password akun dan konfirmasi password.

4.     Lalu, klik opsi “Lanjutkan” dan akun berhasil dibuat.

Jika telah memiliki akun, silakan login di meterai-elektronik.com. Setelah itu, pilih menu “Beli e-meterai”. Pilih jumlah keping e-meterai yang hendak dibeli. Berikutnya, selesaikan pembayaran sesuai metode yang tersedia.

setelah pembayaran berhasil, e-meterai akan ditambahkan ke akun. Untuk memeriksa jumlah e-meterai yang dimiliki, klik menu “Kuota e-meterai” dan pilih opsi “Lihat kuota”. Setelah melakukan pembelian di meterai-elektronik.com, peserta sekarang bisa mulai menggunakan e-meterai di dokumen CPNS 2024.

Selanjutnya “bagaimana cara menggunakan e-meterai pada dokumen pendaftaran CPNS 2024?

Cara membubuhkan e-meterai di dokumen CPNS 2024 itu cukup mudah. Pengguna tinggal mengunggah dokumen CPNS 2024 yang telah diisi dan ditandatangani ke website meterai-elektronik.com. Kemudian, pengguna dapat memasang e-meterai ke dokumen itu dan mengunduhnya kembali.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara menggunakan materai elektronik di dokumen CPNS 2024 adalah sebagai berikut:

1.     Setelah memiliki e-meterai di website meterai-elektronik.com,

2.     silakan pilih menu “Pembubuhan” dan klik opsi “Pembubuhan dokumen”.

3.     Setelah itu, klik opsi “Upload dokumen” & unggah dokumen CPNS 2024 yang hendak dibubuhi e-meterai.

4.     Pastikan dokumen berformat PDF & berukuran kurang dari 800 Kb.

Kemudian, bubuhkan e-meterai ke dokumen. Pastikan posisi e-meterai tidak menumpuk dengan tanda tangan atau objek lainnya. Jika e-meterai telah dibubuhkan secara benar, klik opsi “Lanjutkan”. Selanjutnya, proses pemasangan e-meterai di dokumen akan berjalan. Jika telah selesai, klik opsi “Download” buat mengunduh dokumen CPNS 2024 yang telah dibubuhi e-meterai. Peserta dapat mengunggah dokumen yang telah dibubuhi e-meterai itu ke sscasn.bkn.go.id buat daftar CPNS 2024.

Errornya website sejak selasa lalu dikarenakan mengalami peningkatan traffic, yang disebabkan semula batas akhir pendaftaran per tanggal 6 september 2024, adanya kendala Teknis ini Badan Kepegawaian Negara telah Resmi memperpanjang masa pembukaan pendaftaran hingga 10 september 2024 mendatang.

Jika masih kesulitan buat login akun di meterai-elektronik.com, peserta dapat membuat aduan melalui tautan ini https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/kendala_meterai. Selain meterai-elektronik.com, pembelian e-meterai sejatinya juga dapat dilakukan di platform reseller lain seperti website Skill Academy dan Posfin dari Kantor Pos Indonesia. Akan tetapi, hingga Kamis (5/9/2024) pukul 05.00 WIB, dua website tersebut sama-sama menunjukkan status jika e-meterai tidak tersedia. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)