0859 3384 3322

Menjaga Nilai-nilai Pancasila, Kodim 1408/Mks Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

$rows[judul]

Makassar – II Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/Makassar melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Sabtu (1/6/2024) di Lapangan Upacara Kodim 1408/Mks.
Kegiatan Upacara yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1408/Mks Letkol Inf DR. H. Kadir Tandiesak S.Ag, M.M,M. I. Pol mewakili Dandim 1408/Mks. Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim 1408/Mks.

Dalam upacara ini juga, Kasdim 1408/Mks mewakili Dandim 1408/Mks membacakan Amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia bapak Yudian Wahyudi. Hingga akhir kegiatan, upacara berlangsung dengan lancar dan hikmat.

Usai upacara, Kasdim 1408/Mks menuturkan, Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini, seluruh Prajurit masyarakat Indonesia diingatkan kembali akan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila ini merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta merupakan pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

Kasdim juga berharap agar nilai-nilai Pancasila selalu terjaga dan menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. “Mari kita bersama-sama menghormati, memahami, dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Saya juga mengajak seluruh prajurit untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun negeri, serta tetap menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai warisan nenek moyang bangsa kita.” Ucap Kasdim.

Suasana kekhusyukan sangat terasa di setiap sudut lapangan upacara, terutama ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan mengiringi pengibaran bendera merah putih.
Kegiatan ini sangat penting, karena Hari Lahir Pancasila merupakan peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Seluruh peserta upacara, mengikuti alur dan prosedur upacara secara tertib dan disiplin.(**)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)