0859 3384 3322

PIMNAS ke 37 Universitas Hasanuddin Juara UmumUniversitas Hasanuddin Berhasil Membawa Piala Bergilir Adhikarta Kertawidya

$rows[judul]
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 pada tahun 2024 diselenggarakan di Universitas Airlangga (UNAIR) di Surabaya. Acara ini melibatkan para mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam berbagai kategori ilmiah, termasuk presentasi proyek penelitian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). PIMNAS merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam bidang ilmiah, sejalan dengan upaya mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Acara PIMNAS ke-37 ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti temu bisnis, lomba poster digital, dan pertunjukan seni dari mahasiswa UNAIR. Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih juara umum yang berhasil membawa Piala bergilir, Adhikarta Kertawidya, dengan perolehan 19 medali dalam berbagai kategori lomba yang ada.
sedangkan Universitas Negeri Makassar (UNM) menduduki peringkat ke 15 meraih dua medali, 1 medali emas dan 1 medali perak. pada Pimnas ke 36 tahun lalu UNM diperingkat 17, 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ini merupakan event tahunan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Bidang penalaran untuk memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)