0859 3384 3322

Prabowo Subianto Resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 RI

$rows[judul]

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 dilaksanakan pada 20 Oktober 2024. Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden ke-8, sementara Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden ke-14. Acara ini digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta, dihadiri oleh pejabat tinggi negara dan tamu internasional. Setelah pengucapan sumpah, Prabowo memberikan pidato kenegaraan yang menekankan visi pemerintahannya untuk lima tahun ke depan, sebelum melanjutkan upacara simbolis di Istana Negara.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan hening cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Bangsa. 

setelahnya ketua MPR RI Ahmad Muzani secara resmi membuka sidang Paripurna untuk Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

prosesi dilanjutkan dengan pengucapan sumpah Presiden diikuti oleh pengucapan sumpah Wakil Presiden. keduanya berjanji untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya demi kepentingan Bangsa dan Negara.


Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)