0859 3384 3322

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Terjadi Kebakaran Kapal KM UMSINI di Kota Makassar

$rows[judul]

Telah terjadi kebakaran sebuah kapal KM UMSINI, di pelataran pelabuhan (Lapangan 103) Soekarno Hatta, Kecamatan Wajo, tepatnya di Jalan Kota Makassar, Minggu (09/06/2024) Pukul 05.10 Wita. Dengan kejadian tersebut sementara kapal transit dengan tujuan Makassar-Tanjung Priok.

Menurut dugaan sementara penumpang kapal adanya arus pendek (Korsleting listrik), pukul 05.10 Wita, menyebabkan aliran listrik mati, setelah itu terlihat percikan api yang berasal dari Dek 7, dengan cepat api memancarkan di area tersebut, pukul 05.12 Wita

Kemudian setelah diketahui api mulai membesar pukul 05.14 Wita, para penumpang pun panik untuk menyelamatkan diri serta meminta bantuan pertolongan, selang waktu beberapa menit tim Damkar tiba pukul 05.16 Wita, di area lokasi kejadian 103 pelabuhan untuk memadamkan api, dan kemudian api berhasil dipadamkan pukul 07.10 Wita namun masih mengeluarkan asap tebal. Tim Damkar pun memasuki area untuk memeriksa/mengecek keadaan terjadinya kebakaran kapal, dan kemudian para penumpang dan ABK Kapal berhasil di evakuasi.

Dengan adanya insiden kejadian tersebut, tidak menelan korban jiwa, namun dari kerugian materi mencapai di perkirakan ratusan juta rupiah.


Selanjutnya kasus ini sementara dalam penanganan otoritas pelabuhan Bersama dengan Polres Pelabuhan Kota Makassar, dan melibatkan KAAL Damkar Kota Makassar, yang di pimpin oleh Bapak Hasanuddin (Kadis Damkar Kota Makassar) untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)