0859 3384 3322

FPPI (Forum Pemuda Pelopor Indonesia) Sulawesi Selatan menggelar Pemilihan Ketua Remaja Pelopor Kota

$rows[judul]

Pemilihan Ketua Remaja Pelopor Kota Makassar Program Binaan Bidang Pendidikan FPPI Provinsi Sulawesi Selatan. Jum'at (24/5) di Nutrihub Makassar. Jl. Lagaligo No.32 Mangkura Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar 

Pemilihan Remaja Pelopor merupakan program yang dirancang oleh pemuda pelopor Sul-Sel untuk mengidentifikasi dan mendorong remaja yang memiliki potensi, inovasi, dan kontribusi signifikan dalam berbagai bidang. Seperti Bidang Pendidikan & Seni Budaya, bidang kesehatan & lingkungan, bidang media, teknologi, & inovasi, bidang sosial dan keagamaan, serta bidang pengembangan organisasi. 

Peserta dari pemilihan remaja pelopor ini adalah siswa-siswi kelas X dan XI perwakilan dari SMA Se-Kota Makassar. Peserta yg mewakili dominan berasal dari pengurus organisasi di sekolahnya seperti OSIS, Pramuka, PMR, dan organisasi lainnya.

Remaja Pelopor ini dibentuk di bawah binaan Bidang Pendidikan Forum Pemuda Pelopor Indonesia Sulawesi Selatan dengan tujuan untuk melahirkan bibit pemuda pelopor yang cakap dan terampil dalam bidang kepeloporan. Selain itu Mendorong remaja untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Meningkatkan kesadaran di kalangan remaja tentang pentingnya berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Mengembangkan karakter kepemimpinan, rasa tanggung jawab, dan keterampilan sosial remaja melalui kegiatan positif dan kompetisi sehat. Meningkatkan kemampuan remaja untuk beradaptasi dan berkontribusi dalam menghadapi tantangan sosial dan lingkungan yang kompleks. Serta mendorong sebagai teladan dan inspirasi bagi remaja lainnya untuk turut berinovasi dan berkontribusi positif dalam kehidupan mereka.

Dalam kegiatan pemilihan Ketua Remaja Pelopor Kota Makassar turut hadir Pak Zulkifli selaku Ketua Umum FPPI (Forum Pemuda Pelopor Indonesia) Sulawesi Selatan, Pak Herwandi selaku ketua bidang pendidikan FPPI Sulawesi Selatan, Bu Kasma selaku sekretaris Bidang Pendidikan FPPI Sulawesi Selatan, dan Pak Firdaus selaku Ketua Bidang Agama FPPI Sulawesi Selatan.

Ketua Umum FPPI Sulawesi Selatan dalam sambutannya berharap bahwa para peserta pemilihan remaja pelopor tingkat provinsi tetap semangat dan terus memberikan dampak pada daerahnya. Menurutnya, Mahkota pemuda pelopor ini telah anda dapatkan yang tak ternilai dari angka juara. Dan harapan kita semua mudah-mudahan di tahun depan semua kabupaten/kota turut andil dan membukakan ruang untuk para pemuda yang peduli dan terus bergerak untuk daerahnya lebih baik, tambahnya. Lanjut, Ketua bidang pendidikan Herwandi yang biasa disapa Kak Wandi itu menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan remaja pelopor ini diawali dengan pembentukan Ketua. Setelah ada ketua terpilih, selanjutnya mereka mengatur kepengurusannya kemudian diberikan SK sekaligus merencanakan jadwal pelantikan dan rapat kerja. Selanjutnya Kak Wandi menyatakan bahwa Program Pemilihan Remaja Pelopor ini akan dilaksanakan disemua Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, dan ini adalah pembentukan Remaja Pelopor yang pertama (Kota Makassar) semoga menjadi awal yang baik kepengurusan pemuda pelopor Indonesia Sulawesi Selatan, "saya berharap dengan adanya Remaja Pelopor ini menjadi kekuatan bermasyarakat, akan berkontribusi baik dan peka terhadap lingkungannya, sehingga menjadi solusi untuk dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja dan keadaan-keadaan yg tidak diinginkan dalam lingkungan Masyarakat, selain itu dapat mewujudkan program-program kepeloporan secara merata khususnya di wilayah Sulawesi Selatan" harapan dari Ketua Bidang Pendidikan FPPI Sulawesi Selatan.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)